Review Samsung Galaxy S

Sekadar berbagi cerita kawan. Tahun kedua setelah di sumpah sebagai Apoteker tuntutan memiliki gadget yang mumpuni semakin tinggi. Bukan untuk gaya, tapi tuntutan bisnis dan mobilitas yang tinggi menjadi pertimbangan. Bagi saya pribadi, memiliki gadget harus berdasar rasa “butuh” bukan karena “pingin“.

Kebutuhanku saat itu adalah : office, email, kemampuan browsing, kamera & video, serta kapasitas memory yang lega. Setelah membaca review akhirnya pilihan jatuh di SAMSUNG GALAXY S GT-I9000. Wow, my first smartphone. Maklum selama ini aku hanya memakai HP jadul. Harga yang aku dapatkan saat itu cukup fantastis, 6,5jt. Dan membutuhkan waktu yang lama untuk hunting di Jogja. Untuk spesifikasi lengkapnya ada di sini.

Ada beberapa hal yang menarik selama memiliki gadget ini :

Mau-maunya beli handphone SAMSUNG!

Mayoritas temen-teman bilang seperti itu. Rata-rata masih berpikiran BB atau Nokia minded. Maklum saat itu android masih baru masuk Indonesia, apalagi dikemas oleh SAMSUNG. Ya tak apalah, tapi akhirnya mereka terperangah oleh fitur live wallpaper yang tak ada di handphone lain, termasuk iPhone. Ketajaman layar Super AMOLED nya pun patut dibanggakan. Begitu jernih dan respon terhadap sentuhan sangat bagus. Apalagi fungsi tathering yang saat itu masih sangat langka.

Bisnis ada digenggaman

Browsing, check e-mail, ataupun sekadar mengolah office bukan lagi hal yang sulit untuk dilakukan. Saya sangat merasakan kemudahannya. Membuat invoice hingga mengirimkan file ke customer dapat dilakukan dimana saja. Hingga Alhamdulillah dalam waktu satu bulan sudah balik modal. Dalam setiap seminar saya selalu menekankan, jika berniat merintis bisnis online, minimal harus memiliki smartphone. Bukan gengsi, tapi smartphone adalah toko online Anda!

Kamera yang mengagumkan

Selain keperluan office, saat itu saya dituntut untuk mengupdate proses renovasi bangunan kepada stakeholder yang berada di luar negeri secara realtime. Proses recording dan upload ke youtube pun sangat mudah untuk dilakukan. Berikut contoh video yang saya ambil saat itu :

Cukup bagus bukan? Sekian review Samsung Galaxy S versi saya. Happy blogging ^^

Advertisements

2 thoughts on “Review Samsung Galaxy S

  1. Pingback: Usia bukan tolok ukur kedewasaan « Counting Down

  2. Pingback: Badan juga ada batasnya « Counting Down

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s