Scrub Ketiak

Hm judul yang menggelitik. Mungkin asing bagi sebagian orang, tapi cukup ketik “scrub ketiak” di mesin pencari google maka kawan-kawan akan menemukannya.  Produk pertama yang mengantarkanku hingga penjuru kota, masuk di banyak media cetak, hingga berkesempatan masuk di beberapa TV nasional.

Sejarah ide “scrub ketiak

Menjelajah ibukota dengan busway jadi kegemaran tersendiri di tahun pertama lulus kuliah. Yap, hari itu harus meninggalkan Jogja untuk bertemu kolega. Haha…karena baru pertama kali ya busway jadi pilihan, “murah“. Disamping kalo naek angkot ndak tau jurusannya dan harus turun dimana ^^. Bergelantungan di busway menjadi hal yang wajar, desak-desakan. Dan satu yang menarik “semua mengangkat tangan ke atas“. Wow…bisa kebayang aromanya. Jadi dapat satu poin “bau ketiak“. Dan aku yakin semua memakai deodorant untuk mengatasinya. Satu poin lagi, efek penggunaaan deodorant adalah warna kulit ketiak yang “menghitam“. Otak bisnis segera bekerja, terbesit untuk membuat produk yang mampu mengatasi “bau dan mencerahkan kulit ketiak“. Jadilah scrub ketiak.

scrub ketiak

scrub ketiak

Order pertama

Saat bertemu kolega produk scrub ketiak belum ada, terbatas hanya di angan-angan dan aku jual ide itu. “Deal” sang kolega pun sepakat untuk memesan 600 pcs. Alhamdulillah….bisa buat tabungan mesin produksi yang saat itupun aku belum punya pula. Hahaha…mungkin ini yang dibilang bisnis modal dengkul. Produksi bermodal DP dari orang lain. Dan Alhamdulillah, Alloh memberikan kemudahan, hingga saat ini sudah ribuan hingga puluhan ribu scrub ketiak beredar.

Komposisi

Yap, paling banyak pertanyaan adalah komposisi dari scrub ketiak itu sendiri. Scrub ketiak dibuat dengan bahan-bahan alam yang dijamin kenaturalannya, karena saya sendiri enggan menggunakan bahan chemical. Komponen aktifnya di dapat dari extract jeruk purut (Citrus hystrix) yang kebetulan banyak digunakan di laboratorium saat kuliah dulu. Yang sulit adalah, ketersediaan jeruk purut dalam jumlah besar, karena selama ini jeruk purut yang digunakan hanya daunnya. Akhirnya menggandeng ibu-ibu rumah tangga untuk ikut serta menanam. Jika berbuah bisa panen dan dijual ke saya.

Manfaat

Scrub ketiak membantu menghilangkan bau ketiak dan mencerahkan kulit yang kehitaman akibat deodorant.

Cara mendapatkanya

Lho ini saya blogging atau jualan si? Ya dua-duanya saja lah. Toh ga ada yang larang untuk jualan melalui blog. Intinya kalo berminat hubungi saya sajalah. Sebut habis baca blog ini, InsyaAlloh aku kasi harga grosir atau temen-temen bisa melihat produk lainnya di sini.

OK, sekian. selamat beraktivitas ^^

Advertisements

2 thoughts on “Scrub Ketiak

  1. Pingback: Cerita Kulit Manggis « Counting Down

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s