WUBBI #1 : Time, the raw material of your success

With TIME everything is possible, without it nothing is possible…

Sebuah kalimat pembuka Business Coaching  Wira Usaha Baru Bank Indonesia (WUBBI) atau New Wave Entrepreuner seperti postingan saya sebelumnya. Sebuah program pendampingan dari Bank Indonesia bagi pelaku usaha muda untuk go internasional, menciptakan miliarder-miliarder baru di kalangan pengusaha Indonesia (wuiii…ngeri sekali bahasanya...^^). Tapi memang benar kawan, bangsa ini butuh new wave untuk membawa perubahan, bukan mereka yang pandai berteori, tapi yang mau bergerak untuk melakukan perubahan. (asekk…rada “nggenah” kalimatku yang ini…)

Berbicara masalah waktu sudah selayaknya mengucap syukur kepada Sang Pencipta, berterima kasih atas “waktu” yang diberikan. Tanpa waktu roda kehidupan tak akan perputar, tanpa waktu manusia tak akan berproses menuju pendewasaan.  Bahkan tanpa waktu pun tak akan ada kesempatan untuk menulis kembali artikel ini, mereview, dan memposting hingga menjadi suguhan bacaan. Bukan begitu kawan? Dengan adanya waktu membuat segala sesuatu menjadi mungkin, sebaliknya tanpa waktu tak ada sesuatu menjadi mungkin.

Time is the raw material of your success…

Yups, waktu adalah bahan dasar bagi sebuah kesuksesan. Cukup menarik, manusia di berikan waktu yang sama dalam kehidupan. Dalam hal ini manusia sama-sama memiliki 24 jam dalam sehari (bukan dalam konteks lamanya kehidupan), ada yang merasa cukup dengan waktu yang diberikan, namun ada pula yang selalu berkeluh kesah selalu merasa kurang dengan waktu untuk mengarungi kehidupannya.

Salah satu jawaban untuk mendapatkan waktu yang cukup adalah melalui menejemen waktu. Jika mau berkaca, terkadang menejemen waktu masih banyak yang berantakan. Selalu merasa 24 jam tak cukup untuk berbisnis, bermain, bersosialisasi, istirahat, bahkan bercakap-cakap dengan Sang Pencipta. Hayo…sapa yang mengalaminya?? Kalo mengalami berarti ada yang salah dengan menejemen waktu kawan. “Manajemen waktu yang berkualitas tercipta dari disiplin diri yang tinggi untuk menggunakan setiap detik waktu secara konsisten untuk hal-hal yang terencana sesuai prioritas.”

Cobalah untuk bersikap bijak terhadap waktu kawan, bijak terhadap waktu menentukan sebuah kesuksesan. Bagi yang menunda-nunda waktu? Bisa di tebak hasilnya seperti apa. Gunakan setiap detik, menit, jam dan waktu yang ada sesuai skala prioritas yang ditetapkan. InsyaAlloh kesuksesan akan didapatkan ^^

to be continue…

Update : artikel ini langsung mendapat respon langsung dari coach Getty. Untuk materi lebih lengkap bisa dibaca di sini.

Advertisements

One thought on “WUBBI #1 : Time, the raw material of your success

  1. Pingback: WUBBI #2 : Uang tidak akan membuat Anda kaya « Counting Down

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s