Do what you love and love what you do

Do what you love and love what you do… Serangkaian kalimat yang sangat sering kali saya lihat, baca, dan dengarkan. Entah itu status Blackberry Messenger, update status di Twitter, atau sekadar status Facebook. Tapi jika diresapi ternyata benar juga, begitu berat melakukan sesuatu yang “tidak kita cintai“, apalagi melakukannya dengan terpaksa. Sebaliknya, ketika melakukan sesuatu yang kita sukai…wuiii….bisa betah banget…

Kalo di pikir aku itu seorang Apoteker. Tapi kalo dah berhubungan dengan dunia design…wuih…ngebyar sampe pagi pun dilakoni. Setelah minggu kemaren utak-atik beberapa project e-commerce, minggu ini dipenuhi permintaan desain renovasi rumah, undangan, dan souvenir pernikahan.

Draft renovasi rumah

Wait….!!! Jadi aslinya Apoteker apa Arsitek? Atau Apoteker yang kuliah di Teknik Sipil? Wkwkwk…bukan dua-duanya yah. Aku hanya suka dunia gambar. Sejak dari berseragam putih abu-abu sudah terjun di dunia gambar dengan menjadi ilustrator majalah sekolah. Saat kuliah pun ga jauh beda, dari buletin, majalah, hingga berbagai publikasi, seperti kumpulan jurnal ilmiah. Bahkan sempet menerbitkan beberapa buku hingga memiliki usaha penerbitan meski “self publishing” tapi ber-KDT dan ISBN. Wuih…meski dah ga aktif lagi sih dan mau ta jual…. (tergiur tawaran salah satu sahabat dosen di universitas swasta ternama di Jogja ^^)

Hm terus gimana bisa jadi “tukang gambar bangunan“? Awalnya temen iseng nunjuk sebagai kepala project renovasi bangunan untuk NGO. “Udah kamu pasti bisa…” ujar kawanku. What? Bikin gambar bangunan sekalipun belum pernah, apalagi menggambar untuk sesuatu yang real. Tapi Alhamdulillah, karena dasarnya udah suka, project berjalan lancar. Dan bertambah lagi unit bisnisnya, kontraktor kecil-kecilan. Berhubung suka mendokumentasikan dan sedikit narsis. Eh kok ya Alhamdulillah ada yang baca postingan-postingan saya tentang renove bangunan. Dapet lagi deh project, kali ini di interior design di salah satu apartemen di daerah Karawaci.

Sebelum

Sesudah

Hm ada kepuasan tersendiri sih ketika bisa menggambar kemudian bisa di wujudkan menjadi nyata. Karena suka kok ya ada-ada ajah, terutama untuk interior design. Tapi paling suka jika mengerjakan pantry. Karena suka masak juka kali yah, jadi ada passion tersendiri.

Project Mini Pantry

So saya sedikit berkesimpulan, jika kita mengerjakan sesuatu dengan sepenuh hati dan di dasari karena ‘suka”. InsyaAlloh akan banyak kemudahan. Sekali lagi, do what you love and love what you do…

Selamat berkativitas kawan ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s