Ketika tak ada cita-cita

Mendapatkan e-mail dari orang yang lama tak terdengar rimba-nya memang cukup mengejutkan sekaligus menyenangkan. Sudah lebih dari 3 tahun saya tidak bertemu. Kabar terakhir dia telah bekerja di salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia di kawasan Cikarang,Jawa Barat. Ya sudah sesuai dengan cita-citanya dulu, bekerja di industri…jadi wajar jika saya dilupakan…hehe ^^

Saya membalas e-mail dengan sedikit joke, “Wah yang dah sukses. Mana nih janji dulu mau kasih aku sesuatu….” Sebenarnya bukan sesutau yang berlebihan. Maklum sebagai junior, dia banyak terbantu oleh saya, dari kuliah hingga skripsi, bahkan saat menempuh pendidikan profesi. Tapi jawaban yang saya terima cukup mengejutkan. Bukan seperti yang saya bayangkan…

e-mail balasan

Sedikit membaca e-mail di atas tampak jika dia sedang “galau” kalo menurut anak muda sekarang. Gimana tidak? Sebelum e-mail di atas malah sewot dia ngebalas “Siapa yang sukses? Sukses itu apaan sih?” dengan gaya khasnya yang galak. Ya baru melunak ketika saya jawab, sukses itu ketika goal dari apa yang kamu cita-citakan / impikan tercapai. Dulu jaman mahasiswa impiannya bekerja di industri, dan sudah kesampaian. Nggak salah donk saya bilang sudah sukses…

Tapi dasar baru galau, email balasannya tetep ngasal seperti di atas. Sukses hanya dalam kerja, selebihnya “hampa”. Tak ada lagi passion. Kenapa begitu? Itulah mengerikannya ketika kita tak lagi memiliki impian atau cita-cita. Tak ada lagi apresiasi dalam bekerja, yang di dapat hanya capeekkkk…hehehe…

So gimana biar hidup kita lebih bermakna? Teruslah bercita-cita. Gampai impian-impian. Gantung angan-angan setinggi langit. Tanamkan mindset dan energi positive, niscaya semesta alam membantumu…

Selamat berakhir pekan kawan ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s