Menginspirasi Itu Menyenangkan

Kunjugan

Kunjungan Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia – Bandung ke Cendani SPA

Masih terngiang pahit getirnya dahulu merintis usaha. Modal terbatas dan segala suka duka. Sepahit apa sih? Hahaha saya sendiri masih suka ketawa mengingatnya. Mengontrak rumah sempit dengan satu kamar tamu, satu kamar tidur, dan perabotan yang terbatas. Jangan tanya soal genteng, lantai jamin becek tiap hujan. Sebulan awal lebih banyak ngurusin rumah yang bocor sana-sini daripada produksi.

Gimana soal makan? Haduh, indah…berat badan sempat turun 5 kg. Lepas subuh menanak nasi, sekali masak bisa untuk makan 2 hari. Lauknya tempe ama tahu. Murah meriah…pokoknya sehari 3x makan ga boleh lebih dari sepuluh ribu. Padahal habis itu apa-apa masih sendiri, di bantu 1 orang tenaga ajah. Blusukan kampung cari rempah, merajang sendiri, jemur sendiri, giling sendiri, campur sendiri, packing sendiri. Bener-bener Superman dah!

Kadang itu pula yang membuat orang malas untuk berwirausaha. Awalnya berat, ga ada jaminan, dan segudang parade penderitaan. Tapi kalo bisnis berkembang? Basah kuyup oleh pujian dan makin banyak yang mengelu-elukan…

Terlepas dari itu semua ada satu yang membuat saya bangga sebagai pengusaha muda. Menginspirasi… Ada rasa bangga dan kepuasan tersendiri ketika makin banyak pemuda khususnya di bidang saya sendiri (Farmasi) yang terjun berwirausaha. Sungguh diluar dugaan. Wira-wiri sebagai guest lecturer membuka wacana, eh..ada dunia lain lho selain industri, apotek, dan rumah sakit bagi lulusan Farmasi. Dari nothing jadi something… Alhamdulillah…mahasiswa makin berminat…

Menghebatkan orang lain niscaya kita menjadi jauh lebih hebat. Itu salah satu quote yang saya pegang. Menghebatkan orang lain memicu kita untuk senantiasa mengasah diri jauh lebih hebat. So mau jadi pribadi yang hebat? Cobalah untuk menginspirasi..

#May peace be upon us ^^

Advertisements

One thought on “Menginspirasi Itu Menyenangkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s